Selasa, 02 April 2013

9 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering



Wah Media Online : Cara Mengatasi Bibir Kering – Bibir adalah salah satu anggota tubuh di wajah yang kerap mendapat julukan ‘seksi’ . Kendati demikian, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang halus dan rentan dibandingkan keseluruhan bagian tubuh luar kita. Cuaca yang kering serta penggunaan produk kecantikan yang berlebihan untuk mempercantik bibir dapat menggelapkan warna bibir serta bisa membuat tampilan bibir menjadi tidak menarik bahkan menjadi kering dan pecah – pecah. Untuk mengatasi bibir kering, anda dapat melakukan tips berikut ini. Tips ini berlaku untuk pria dan wanita. Akan tetapi bagi wanita khusus nya, yang menggunakan lipstik terdapat langkah perawatan tambahan tentunya.

Dan inilah 9 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering :
  1. Basahi bibir saat merasa kering dengan air putih. Membasahi bibir jangan dengan menjilati bibir karena dalam air liur terdapat kalenjar dan enzim yang dapat mengiritasi bibir sehingga bibir justru semakin kering. Cukup atasi dengan minum segelas air putih.
  2. Konsumsi sayur dan buah. Pilih sayur dan buah yang mengandung vitamin C, B, E, dan mineral.
  3. Jauhi gaya hidup tidak sehat seperti merokok atau minum alkohol. Bahan kimia yang terdapat pada rokok dapat menyebabkan warna hitam pada bibir. Sedangkan alkohol dapat membuat dehidrasi yang berakibat bibir menjadi kering.
  4. Oleskan pelembab bibir pada malam hari sebelum tidur. Selain menggunakan pelembab bibir yang dijual bebas di pasaran, anda dapat menggunakan madu sebagai pelembab alami yang dapat memberikan nutrisi pada bibir.
  5. Melakukan pemijatan bibir dengan menggunakan minyak zaitun. Pemijatan akan membantu memperlancar peredaran darah pada bibir sehingga bibir tetap sehat. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk melakukan pengolesan pada bibir pada saat memijat bibir anda.
  6. Gunakan lipbalm yang mengandung tabir surya dan pelembab. Sinar matahari merupakan salah satu faktor penyebab keringnya bibir sehingga penggunaan tabir surya pada bibir menjadi penting. Pelembab juga diperlukan agar kelembaban bibir tetap terjaga saat melakukan aktivitas keseharian.
  7. Pilih lipstik yang baik dan mengandung pelembab. Saat membeli kosmetik, perhatikan kandungannya. Pilih kosmetik atau lipstik yang mengandung bahan alami serta mengandung pelembab.
  8. Minum 8 gelas air putih setiap hari. Hal ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat membuat bibir menjadi kering.
  9. Segera bersihkan sisa lipstik sebelum tidur. Sisa lipstik dapat dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi yang lembut dan scrub bibir untuk menyikat bibir dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Dapat pula menggunakan handuk lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat untuk membersihkan bibir.

0 komentar:

Posting Komentar