Selasa, 02 April 2013

Kesalahan Wanita Saat Berbelanja



Wah Media Online - Kesalahan Wanita saat berbelanja : Shopping adalah salah satu kegiatan yang paling disukai wanita. Sebagai aktivitas kesukaan, maka ada banyak kesalahan yang sering terjadi ketika berbelanja, terutama barang-barang fashion. Walau begitu, kesalahan-kesalahan ini sering tidak disadari dan terus diulang.

Agar Anda tidak melakukan kesalahan yang sama pada tahun 2012, maka pelajari kesalahan ini agar tidak terjebak pada kesalahan yang sama.
  
1. Membeli Pakaian Yang Tidak Pas

Kesalahan terbesar yang paling sering dilakukan wanita saat berbelanja adalah membeli pakaian yang bentuk dan ukurannya tidak cocok dengan bentuk tubuh. Mungkin pakaian itu sedang menjadi trend sehingga tergoda untuk membelinya, tetapi seringkali setelah memiliki, pakaian ini justru tidak pernah dipakai karena tak cocok dengan bentuk tubuh.

Solusi: Ajak teman Anda (sebaiknya wanita) saat akan membeli pakaian. Anda bisa mencoba pakaian terlebih dahulu dan meminta sarannya. Ingat untuk tidak memaksa saat tahu pakaian itu tak cocok untuk Anda.


2. Berbelanja Tanpa Rencana

Pernah berniat hanya jalan-jalan dan 'lihat-lihat' tetapi pada akhirnya pulang dengan menenteng beberapa tas belanja? Anda tidak sendirian, karena banyak wanita yang mengalami hal ini, belanja tanpa rencana dan akhirnya menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak perlu dan pada akhirnya tidak dipakai.

Solusi: Buat daftar apa yang harus Anda beli, misalnya Anda sudah merencanakan akan membeli sabuk warna merah dan summer hat, maka Anda tidak akan tergoda untuk membeli sack dress terbaru yang dipakai oleh mannequin.
  
3. Membeli Sepatu Hanya Berdasarkan Model

Mata kita selalu berbinar melihat deretan sepatu yang dipajang pada etalase toko. Saat akan membeli sepatu, ada beberapa pertimbangan, salah satunya model yang lucu atau sedang trend. Tetapi sebagai alas kaki, hal paling utama yang harus Anda utamakan adalah kenyamanan. Biasanya sepatu yang dibeli berdasarkan model tanpa memerhatikan kenyamanan hanya akan menjadi 'pajangan' di rak sepatu rumah.

Solusi: Jika model sepatu yang Anda suka terasa nyaman saat dicoba, Anda bisa membelinya. Jika tidak nyaman, maka lupakan. Percayalah, Anda akan melupakan sepatu itu dua hari kemudian dan tidak akan menyesal.

 4. 'Gila' Karena Potongan Harga

Seringkali para wanita gelap mata ketika melihat label diskon, dan pada akhirnya membeli berbagai fashion item yang sebenarnya tidak diperlukan. Bahkan jika Anda tidak teliti, biasanya fashion item yang diberi label diskon adalah stok lama dengan trend yang sudah lalu. Menyesal setelah sampai di rumah karena membeli barang diskon? Hampir semua wanita mengalaminya.

Solusi: Tanyakan pada diri Anda berkali-kali, benarkah Anda memerlukan barang yang didiskon tersebut? Jika memang perlu, bisakah ditunda membelinya? Jika bisa, maka segera beranjak. Jika Anda memang memerlukannya untuk waktu dekat dan barang fashion tersebut masuk kategori everlasting, silahkan membelinya.

0 komentar:

Posting Komentar